Kode Bank Bca Transfer Dari Luar Negeri Terlengkap

Kode bank BCA adalah kode yang diberikan oleh Bank Central Asia (BCA) untuk memfasilitasi proses transfer uang dari dalam negeri maupun luar negeri ke rekening BCA. Setiap bank memiliki kode yang berbeda, sehingga penting untuk mengetahui kode bank BCA agar proses transfer dapat dilakukan dengan lancar.

Beda kode tentu beda juga fungsinya, dengan mengikuti perkembangan zaman dan banyak nya orang indonesia yang pergi keluar negeri maka sudah sepatutnya kita paham proses transfer untuk bank yang di gunakan , terutama bank bca, nah berikut kode bank bca untuk transfer luar negeri.

Kode Bank BCA untuk Transfer dari Luar Negeri

kode bank bca transfer dari luar negeri

Untuk melakukan transfer uang dari luar negeri ke rekening BCA, kalian memerlukan kode bank BCA. Berikut adalah kode transfer bank bca yang dapat digunakan untuk transfer dari luar negeri:

  • Kode SWIFT: CENAIDJA 

SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication) adalah kode yang digunakan untuk melakukan transfer uang antar bank internasional.

Kode SWIFT BCA  ini perlu dimasukkan pada formulir transfer uang agar proses transfer dapat dilakukan dengan benar.

Kode IBAN IBAN (International Bank Account Number) adalah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi nomor rekening bank internasional.

BCA tidak memiliki kode IBAN, namun dapat menggunakan nomor rekening BCA lengkap dengan kode bank SWIFT untuk melakukan transfer uang dari luar negeri.

Cara Melakukan Transfer dari Luar Negeri ke Rekening BCA

Untuk melakukan transfer uang dari luar negeri ,kalian perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Pastikan memiliki rekening BCA yang dapat digunakan untuk menerima transfer uang dari luar negeri. jika belum dapat menghubungi cabang BCA terdekat atau melalui layanan telebanking.
  2. Catat dengan benar nama pemilik rekening, nomor rekening, dan kode bank BCA (SWIFT) yang diperlukan dalam proses transfer uang.
  3. Mintalah informasi tambahan yang diperlukan dari pihak bank yang akan melakukan transfer, seperti nama bank, nomor rekening pengirim, dan sebagainya.
  4. Isi formulir transfer uang sesuai dengan instruksi dan informasi yang diberikan oleh pihak bank yang akan melakukan transfer.
  5. Setelah formulir transfer uang lengkap diisi, serahkan ke bank yang akan melakukan transfer dan pastikan untuk menyimpan bukti transfer sebagai bukti pembayaran.

Kode bank BCA penting untuk dipahami dan diketahui oleh setiap pemilik rekening BCA yang akan menerima transfer uang dari luar negeri.

Kode bank BCA yang digunakan untuk transfer dari luar negeri adalah CENAIDJA. Selain kode SWIFT, nomor rekening BCA juga perlu dicantumkan dalam formulir transfer uang.

Dalam melakukan transfer uang dari luar negeri, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dan menyimpan bukti transfer sebagai bukti pembayaran.